Mahasiswa PIAUD Menjadi Delegasi di Seminar Nasional di UIN Sunan Kalijaga

Tangerang Selatan, 15 November 2023, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta mendelegasikan 2 mahasiswa terbaik untuk mengikuti ajang seminar nasional dan prosiding yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kampus tersebut mengadakan Seminar Nasional ke-7 mengusung tema “Early Childhood Welfare”. Seminar ini diikuti sekian kampus yang ada di Indonesia via online. seperti Program Studi PIAUD, Fakultas Agama Islam, Universitas Negeri Malang, dan Program Studi PG PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, IAIN Pontianak, Selain itu, juga menggandeng Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih lima puluh mahasiswa dan dosen pendidikan anak usia dini. Dengan tema Kesejahteraan Anak Usia Dini, kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten. Diantaranya sebagai berikut ini: Mazlina Binti Che Mustafa (UPSI), Eny Nur Aisyah (Universitas Negeri Malang), Dwi Jayanti Kurnia Dewi (Universitas Lampung Indonesia), Nur Hamzah (IAIN Pontianak), Fahrunnisa (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), dan beberapa rekan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan seminar nasional ini berlangsung lancar mulai dari pemaparan materi narasumber dari Malaysia hingga selesai. Dengan menyamakan persepsi tentang kesejahteraan anak usia dini. Hal ini dapat dilihat dari antusias peserta ketika diskusi dengan para pemateri. Harapannya, dari kegiatan ini akan mendorong dan meningkatkan kualifikasi pendidik dan lembaga pendidikan inklusi, Ujar Dr. Sigit Purnama saat sambutan pembukaan acara

PIAUD IIQ Jakarta mengirim dua paper, pertama karya Ayi Safitri dan Hasanah berjudul Penerapan PAUD Inklusi dalam Menanamkan Nilai-nilai Agama ABK usia 5-6 Tahun di TK Islam Pembangunan dan karya kedua Lala Aminah dan Hasanah berjudul Implementasi Metode Al-Husna Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Qur’an AUD di Taud Homeschooling An Nashr Islamic School Tangerang Selatan. Setelah acara presentasi narasumber selesai, acara dilanjutnya dengan panel session dan acara berakhir pada pukul 14.20 WIB.

19be7f8b-0b44-4247-9e2e-0e966983b9ea

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *