IIQ Jakarta Menyelenggarakan Benchmarking PIAUD: Meningkatkan Kualitas Program Studi dan Mendukung Proses Akreditasi Bersama UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pada Jumat, 20 Oktober 2023, Pogram Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar kegiatan benchmarking yang sangat bermanfaat dengan mengundang Dosen dan Tenaga Kependidikan (tendik) dari IIQ Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan akademis, meningkatkan kualitas program studi, dan mendukung proses akreditasi prodi.

Rombongan dari PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang terdiri dari Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Kepala Program Studi PIAUD tiba di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan semangat untuk memulai program benchmarking mereka.

Kegiatan ini dipusatkan di Lantai 2, Ruang Pertemuan, di mana para peserta akan terlibat dalam sesi bedah borang akreditasi prodi PIAUD. Dengan membawa sejumlah dosen dan tendik program studi, rombongan dari IIQ Jakarta berharap mendapatkan wawasan yang berharga dan memberikan kontribusi konstruktif terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini.

Dalam acara ini, para peserta akan saling bertukar pengalaman, mendiskusikan praktik terbaik, dan merinci strategi yang telah terbukti berhasil dalam proses akreditasi. Kehadiran rombongan dari IIQ Jakarta, yang merupakan lembaga pendidikan terkemuka di bidang pendidikan Islam, diyakini akan memberikan perspektif tambahan yang berharga.

Dekan Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta, Dr. Syahidah Rena, M.Ed menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk mendapatkan wawasan dari kampus yang mendapatkan nilai “unggul” saat akreditasi pada awal tahun 2023. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kami dan memastikan bahwa program studi PIAUD kami memenuhi standar akademis yang tinggi.”

Kaprodi PIAUD UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyambut baik kehadiran tim dari IIQ Jakarta juga diharapkan bahwa hasil dari kegiatan benchmarking ini akan memberikan kontribusi positif terhadap persiapan borang akreditasi prodi PIAUD IIQ Jakarta, sehingga dapat mencapai standar yang lebih tinggi dan memberikan pengalaman pendidikan terbaik untuk dosen dan tendik yang turut serta dalam rombongan.

55eb436c-22de-413c-adc1-60e47dee7574
21417892-b7fd-449d-a65d-fe24ef5bf9cf
fc2dc99e-aad5-4671-a8c0-e2600139bd20

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *